Sabtu, 21 Agustus 2010

0 Pengertian Blog

Blog merupakan singkatan dari "web log" yang merupakan bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan - tulisan ( yang dimuat sebagai posting ) pada sebuah halaman web umum.

Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com yang dimiliki oleh PyaraLab, sebelum akhirnya pyaralab diakuisi oleh Google.com pada akhir tahun 2002 yag lalu. Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program media dan perusahaan.

Sebagian blog dirawat oleh seorang penulis tunggal, sementara ada juga sebagaian yang diaplikasikan oleh beberapa penulis. Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, yang memperkenankan pengunjung untuk meninggalkan komentar ataupun pesan atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga yang sebaliknya atau bersifat non-interaktif. Layanan Blog Gratis - Dari Indonesia : blogboleh.comblogdetik.com- Dari Luar Negri : blogger.com, blogsome.com blogdrive.comjurnalhome.com, jurnalspace.com, livejournal.com, multiply.com, wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar