Kamis, 07 Oktober 2010

1 5 alasan kita harus berpindah kepada LINUX

http://4.bp.blogspot.com/_tYb_xyaf_10/SUoQPKr3OMI/AAAAAAAAAAs/zcY3IDQIBtE/s320/Windows+vs+Linux.jpg

       Banyak orang yang tidak tahu apa keuntungan menggunakan Linux bukan Windows yang belepotan dan susah banget!!
Bagi pengguan Windows juga banyak yang tidak tahu bahwa software-software yang dia gunakan itu bernilai ratusan rupiah bahkan sampai jutaan..
tapi kok banyak yang pake windows ya??
coba Sobat teliti..mana orang yang benar-benar beli CD Windows Asli.. (dikiit banget :D )

       Apakah saya membenci Windows atau produk Microsoft ?
Nggak juga.. justru saya berterima kasih banget ma Pak Bill Gates karena Windows nya yang hebat banget yang udah membimbing saya menuju Linux.
Terima kasih juga untuk Linus Torvalds untuk Linuxnya yang luar biasa.
Tapi sebenarnya bagi saya kedua-dua OS itu sama aja..karna masing-masing mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Dengan alasan berikutlah saya OPTIMIS untuk pidah ke Linux:

  1. FREE
       Linux adalah OS free,Linus Torvarlds (kenal kan?) telah mengembangkan linux nya agar bisa dimodifikasi,Linux yang berbentuk kernel ini kemudian disebarkan di Internet agar orang lain bisa ikut membantu mengembangkannya,sehingga Linux dengan otomatis menjadi FREE.
Kemudian Linux juga terlindung di bawah lisensi GPL (General Public License) atau lisensi yang memperbolehkan kita mencopy, menyebar luaskan, memodifikasi, tanpa mengubah attribut pembuat.
Bukan seperti Windows yang komersial banget! 

   2.  OPEN SOURCE

       Software-software Linux mempunyai Sistem atau sumber terbuka,semua orang boleh memodifikasi,sama seperti penjelasan diatas,karena linux terlindung di bawah lisensi GPL.. windows??? nooooo...

   3.  AMAN

Mengapa saya bilang aman?

* Pertama, bebas dari serangan Hacker, hacker adalah maniak yang cerdik serta licik dalam menerobos. Dalam dunia internet, pemilik server akan wanti-wanti akan keamanan server nya dari serangan hacker.
Dari sini Linux mendominasi. Dari seluruh dunia, lebih dari 50% server menggunakan Linux. Karena apa? Aman.
Saya tidak bilang server linux tidak bisa ditembus. Tapi setidaknya jauh lebih sulit ditembus dari pada server dengan Windows, tergantung Adminnya.

*Kedua, bebas Virus pasti nya..
Virus adalah ulah nya para hacker iseng,nah,kita tahu juga hacker sangat menyukai Linux, nggak mungkin kan Jeruk makan Jeruk..
alasan lain adalah virus windows tidak mempan untuk llinux, karena sistem struktur linux sangat berbeda dengan windows, Dalam Linux dikenal aturan permission.

    4.  CEPAT DAN STABIL

      Windows sering hang sedangkan Linux sangat bandel.
Mengapa Linux lebih stabil?
       Karena Linux dibangun di atas bahasa C. Sebuah bahasa pemograman yang tua, handal, dan sangat populer serta cross-platform. Virus-virus hebat untuk Windows dibuat dalam bahasa C. Maka dari ini para Programmer banyak mengembangkan linux.
nggak ada deh pake CTRL + ALT + DEL segala, kek Windows.

    5. MUDAH DAN USER FRIENDLY

      Linux adalah OS yang sangat User Friendly,berbeda dengan Windows yang rumit banget kalau mau install software atau apa pun.
Di Linux tinggal masuk software center nya langsung ada dech software yang ingin kita pakai, konon, Linux dulunya hanya digunakan untuk server doank..tapi,sekarang Linux udah maju dech... Gak ada duanya,,
Linux juga telah menghadirkan mode grafis, biasa disebut GUI atau General User Interface,penggunaan Linux hanya perlu sedikit adaptasi.

Kalau artikel ini jelek..maklum ya?
newbie untuk nulis2...

1 komentar:

Anonymous mengatakan...

Bagus mas*

Posting Komentar